Donate Today! Click Here!

Tentang Kami

Jumat, 19 Juni 2009 02:52

YAYASAN Suaka Ananda BPos adalah sebuah yayasan yang membantu para orangtua tidak mampu yang mempunyai anak sakit, dan tidak mempunyai biaya lebih untuk berobat. Kami bertempat di Gedung Aster lantai lima RSUD Ulin Banjarmasin. 

Dari Juni 2006 sampai sekarang, sudah sekitar 161 pasien anak yang kami bantu pembiayaannya di luar tanggungan program pemerintah atau yang disebut dengan Jamkesmas. Itupun belum termasuk jumlah pasien anak yang kami bantu di daerah, seperti pada operasi massal di Kandangan dan Palangkaraya.

Jumat, 01 Mei 2009 05:40

Siluet berbentuk manusia melingkar seperti amor (simbol cinta) dengan warna pink melambangkan sebuah keteduhan, kasih sayang, dan kebersamaan. Gambar tersebut juga dapat mewakili tujuan dari terbentuknya Yayasan Suaka Ananda BPos

Warna kuning pada lingkatan sabit seperti membentuk senyum merupakan harapan Yayasan Suaka Ananda BPos, di mana kelak anak-anak yang kesusahan dapat tersenyum menikmati hidupnya.

Jumat, 01 Mei 2009 05:45

ANAK adalah masa depan bangsa. Ketika anak sakit, orang tua sedih. Kesana-kemari mencari obat demi kesembuhan anak.Demi masa depan anak bangsa. Namun bagi yang tidak berpunya, mengalami kebingungan mencari biaya untuk mengobati anaknya.

Jumat, 01 Mei 2009 05:50

Masa Depan Negeri Ini Ada Di Tangan Mereka

ANAK adalah masa depan bangsa. Ketika anak sakit, orangtua sedih. Kesana-kemari mencari obat demi kesembuhan anak. Demi masa depan bangsa. Namun bagi yang tidak berpunya, mengalami kebingungan mencari biaya untuk mengobati buah hatinya.

Jumat, 01 Mei 2009 06:05

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam Sejahtera

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini Yayasan Suaka Ananda BPost bisa turut membantu warga Kalsel dan Kalimantan pada umumnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Yayasan ini memang masih tergolong bayi, karena belum berumur 7 bulan, tetapi dengan semangat yang dimiliki semua pengurus dan difasilitasi oleh rekan-rekan dari Banjarmasin Post, hingga saat ini Yayasan Suaka Ananda Bpost sudah cukup banyak membantu pasien anak-anak di antaranya penderita luka bakar, penderita bibir sumbing, penderita omphalocele, hidrochepalus, maupun penderita kurang gizi, dan atresia ani.

Jumat, 01 Mei 2009 06:10

Assalamualaikum Wr. Wb
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini Yayasan Suaka Ananda BPost bisa turut membantu warga Kalsel dan Kalimantan pada umumnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Yayasan ini memang masih tergolong bayi, karena belum berumur 7 bulan, tetapi dengan semangat yang dimiliki semua pengurus dan difasilitasi oleh rekan-rekan dari Banjarmasin Post, hingga saat ini Yayasan Suaka Ananda Bpost sudah cukup banyak membantu pasien anak-anak di antaranya penderita luka bakar, penderita bibir sumbing, penderita omphalocele, hidrochepalus, maupun penderita kurang gizi, dan atresiaani.

Jumat, 01 Mei 2009 06:20

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kehadirat Allah Atas kehendak dan petunjuk-Nya sehingga kita bisa bersama-sama memberikan yang terbaik kepada anak-anak bangsa.

Sebenarnya, lahirnya Yayasan Suaka Ananda Bpos dilatarbelakangi dari keprihatinan terhadap kesehatan masyarakay. Banyak masyarakat miskin yang menderita penyakit kronis, namun tidak diobati dengan alasan tak ada biaya atau tidak tahu harus kemana berobat.

Jumat, 01 Mei 2009 06:15

Sebagai masa depan bangsa, selayaknya anak diselamatkan dari segala penderitaan. Dan menjadi kewajiban kita untuk menyelamatkan mereka demi kemakmuran bangsa ini.

Semangat inilah yang menjadi nafas Yayasan Suaka Ananda Bpos. Selalu berusaha melepaskan penderitaan dari berbagai penyakit yang menderanya.

Jumat, 01 Mei 2009 06:07

Bedah anak adalam salah satu bidang yang relatif baru berkembang di Indonesia. Bahkan di Kalimantan baru dilayani sejak tahun 2003. jumlah ahli bedah anak di Indonesia terbatas, hingga saat ini di Indonesia baru ada 38 tenaga ahli.

Kekhususan pelayanan bedah anak ditujukan pada pelayanan kelainan bawaan saluran pencernaan, saluran kencing, tumor anak-anak dan trauma anak. Kelainan bawaan bisa saja terjadi pada siapa saja tanpa memandang status sosial.