Donate Today! Click Here!

Valentine day, Melbourne 14 February 2008

PDF
Cetak
E-mail
Jumat, 01 Mei 2009 04:40

Di Sepanjang Swanson ST memang yang paling banyak dikunjungi orang, disana juga terdapat kereta kuda yang dapat disewa untuk keliling kota. Ada beberapa pasangan terlihat merayakan valentine day dengan naik kereta kuda dengan pasangannya, atau rombongan wisatawan juga ikut menikmati hari kasih sayang tersebut dengan keliling kota melbourne.

Penulis mencoba jalan kaki menyusuri Swanson St yang dimulai dari station kereta api, gedung sation tersebut terlihat sekali kalau kuno tetapi disini terlihat sangat terawat, diseberang "Flinder Street Station" tersebut terdapat gereja kuno yang juga sangat terawat, didua tempat tersebut terlihat wisatawan banyak mengambil gambar foto, termasuk penulis tentunya, disepanjang jalan tersebut juga dijual souvenir khas Australia, harganya tidak terlalu mahal.

Setelah menyusuri jalan tersebut penulis naik Tram menuju ketepian sungai Yara, Sungai Yara ini membelah kota Melbourne, dan Yara juga dipakai sebagai nama angkutan massal Tram di Australia ini.

Disepanjang sungai yara ini biasanya anak-anak muda berkumpul untuk menikmati suasana sore hari, harapan penulis akan terjadi peningkatan massa di sepanjang sungai yara pada hari kasih sayang ini, tetapi sampai sore hari ternyata suasananya juga terlalu ramai, sehingga kesannya hari kasih sayang buat mereka adalah rutinitas biasa. Mungkin memang ada yang merayakan tetapi bukanlah “special day”...................Selamat hari kasih sayang.

Dr. Dharma PTR Maluegha

Isi Komentar

Show/Hide Comment form