Donate Today! Click Here!

Kami Sudah Sembuh, Ulun Sudah Sehat Sekarang

PDF
Cetak
E-mail
Sabtu, 20 Juni 2009 00:01

Jamaludin - BANJARMASIN POST/EE

JARUM jam menunjuk angka sebelas lewat. Waktunya Jamaluddin pulang sekolah. Kakek dan neneknya, Abdul Jafar dan Masiam bersama-sama BPost, siang itu sedang santai membicarakan aktivitas bocah tujuh tahun itu di rumahnya, Jalan Banua Anyar RT 18 Nomor 3 Banjarmasin.

Belum lama berbincang, murid kelas satu Madrasah Ibtidaiyah TPI Sungai Bilu itu datang. Dia tersenyum lalu tersipu malu ketika tahu BPost ada di rumahnya.

Jamal lalu masuk kamar. Dia melucuti seragam sekolah, berganti dengan kaos dan celana pendek warna krem. Lalu dia menghampiri kakek, nenek dan BPost. Sesekali dia berlari di dalam ruangan rumah.

"Ulun sudah sehat sekarang, bisa bermain-main sama teman-teman di dekat rumah atau di sekolah," ujar Jamal yang merupakan anak pasangan Supian dan Samiah itu.

"Syukur Alhamdulillah, kondisi kesehatannya berbeda dibandingkan tiga tahun yang lalu, apalagi dia bisa bermain-main seperti anak-anak lainnya," kata Abdul Jafar.

Abdul menceritakan, cucunya merupakan salah seorang pasien yang ditangani Yayasan Suaka Ananda BPos. Saat itu yayasan baru lahir, sehingga Jamal bisa dikatakan sebagai pasien pertama.

Jamal mengalami kelainan tak bisa buang air normal, sehingga dibuatkan jalan melalui usus di perut. Jama malu karena usus itu keluar di perut lalu ditutup plastik dan ditutup baju.

Beruntung, pendiri yayasan yakni, dr Dharma PTR Maulegha SpBP, dr Herry Purwosusanto SpBA dan A Wahyu Indriyanta menyambangi Jamal di rumah.

Tak berapa lama setelah kunjungan itu, Jamal langsung mendapat layanan operasi dari Yayasan Suaka Ananda BPos. Singkat cerita, Jamal sembuh total. Sudah bisa buang air besar secara normal.

"Saya sangat bahagia, karena kesehatan anak saya adalah harta yang sangat berharga," kata Samiah yang ikut nimbrung berbincang.

Sebelum dilakukan operasi, lanjut Samiah, semua terasa gelap. (ee)

Isi Komentar

Show/Hide Comment form