Donate Today! Click Here!

Peringatan HUT Ke-3 Yayasan Suaka Ananda BPos, Tetap Berkomitmen Membantu Anak

PDF
Cetak
E-mail
Jumat, 12 Juni 2009 20:14
BERBAGI BAHAGIA - Bendahara Yayasan Suaka Ananda BPos, Hj Aida Muslimah menghibur Salsabila Al Zahra, penderita hydrocephalus yang menjadi pasien di RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu (10/6). Pengurus yayasan membagi bingkisan kepada anaka-anak yang dirawat di RSUD ulin dan RS Ansyari Saleh dalam rangkaian peringatan HUT ke-3 yayasan itu. BANJARMASIN POST/HERRY MURDY HERMAWAN

SALSABILA Al Zahra, Pasien penderita Hydrocephalus (penyakit pembesaran kepala) tersenyum ketika menerima sepotong kue dari bendahara Yayasan Suaka Ananda BPos, Ny Aida Muslimah Rosehan NB.

Usia Salsabila baru dua tahun tiga bulan. Dia dirawat di Kamar Bedah RSUD Ulin. Rasa sakit pascaoperasi pertama tampaknya sedikit terobati setelah mendapat kun_jungan pengurus yayasan.

“Sekarang kepalanya sudah mengecil setelah cairan di kepala mulai lancar. Untuk melancarkan cairan yang menumpuk di kepala Salsabila dipasang selang kecil di dalam lapisan kulit kepalanya, dan setelah normal baru selang itu dilepaskan,” kata perawat yang menangani Salsabila kepada rombongan Yayasan Suaka Ananda

Kemarin, pengurus yayasan yang bergerak di bidang kesehatan anak ini mengunjungi pasien-pasien anak yang dibantu pengobatannya oleh yayasan.

Di antara pengurus hadir pembina yayasan yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG Rusdi Effendi AR, Pemimpin Perusahaan, A Wahyu Indriyanta, Pemimpin Redaksi Yusran Pare dan Ketua Yayasan Suaka Ananda BPos, dr Dharma PTR Maluegha SpBP.

Selain mengunjungi Salsabila, pengurus yayasan juga mengunjungi Rizky (6). Badannya terlihat kurus. Sudah dua kali dia menjalani operasi dibantu Yayasan Suaka Ananda. Rizky menderita kanker mata (retina blasting). Anak pasangan Sugianti dan Suginto warga Sampit, Kalteng pun menjalani kemoterapi pascaoperasi.

Wakil Direktur Bidang SDM dan Hukum RSUD Ulin dr Lutfi Mahatmahadi, mengatakan, kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian peringatakan HUT ke-3 Yayasan Suaka Ananda BPos.

“Diharapkan, Yayasan Suaka Ananda, tetap berkomitmen membantu, memberikan perhatian untuk meringankan warga yang pantas mendapatkanya,” kata Lutfi.

Sementara itu, dr Dharma mengatakan, diminta atau tidak, pihaknya tetap memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. “Saat ini kita lebih fokuskan ke pasien anak-anak, karena harapan kita sama dengan harapan mereka yang menginginkan masa depan yang sehat,” katanya.

Usai mengunjungi ruang anak dan bedah di RSUD Ulin, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Rumah Sakit dr Ansyari Saleh.

Di rumah sakit yang berlamat di Jalan Hasan Basery itu pengurus yayasan juga membagi bingkisan makanan ringan kepada 11 anak yang dirawat di sana. (*)

 

Isi Komentar

Show/Hide Comment form