Donate Today! Click Here!

Mereka Terbantu, Kesaksian Noormahya dan Wulan Marhaeni

PDF
Cetak
E-mail
Sabtu, 20 Juni 2009 01:46

dr Wulan Marhaeni SpA - BANJARMASIN POST/EESUATU ketika, Noormahya kedatangan tamu. Seorang perempuan muda. Sebagai anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kalimantan Selatan, Noormahya mencoba mendengarkan keluh kesah tamunya itu.

Perempuan itu mengadu, anaknya sakit, sementara mantan suaminya tak mau lagi menanggung biaya hidupnya bersama sang anak. Keinginan perempuan itu tak terlalu muluk. Ingin ayah dari anaknya membantu biaya operasi hernia.

Sejenak Noormahya merenung. Dia lalu ingat keberadaan Yayasan Suaka Ananda BPos. Lalu dia mencoba datang ke sekretariat yayasan di lantai lima RSUD Ulin Banjarmasin.

Setelah tahu persyaratan menjadi pasien, lalu Noormahya mengurus semuanya, sampai si anak yang ditolong itu masuk rumah sakit. Noormahnya pun bersyukur, semua proses dari praoperasi sampai pascaoperasi berjalan mulus.

"Anak berusia enam tahun itu kembali normal. Dengan adanya Yayasan Suaka Ananda BPos ini, sangat membantu pasien dari keluarga tidak mampu," katanya.

Dia pun berharap, masyarakat juga ikut andil berperan serta bersama-sama yayasan yang peduli kepada anak-anak ini. Masyarakat yang kaya, kata dia, bisa menyisihkan uangnya untuk membantu sesama melalui yayasan ini. "Dengan begini, banyak pasien bisa ditolong, sehingga tak ada lagi anak-anak yang menderita karena tersiksa sakit," ujarnya.

Noormahya - BANJARMASIN POST/GGRasa bangga juga disampaikan dr Wulan Marhaeni SpA. Selama bertugas di RSUD Ulin, dia mengaku terbantu dengan kehadiran yayasan ini. Banyak pasien yang dia tangani mendapat bantuan dari yayasan. Itu juga karena dia yang mengusulkan agar dibantu yayasan.

"Memang tidak semua keluarga pasien mampu membiayai perawatan rumah sakit, seperti obat-obatan. Karena itu kita juga merekomendasikan mereka kepada Yayasan Suaka Ananda BPos," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan pernah menghadapi salah seorang anak yang memerlukan terapi penyembuhan. "Saya lupa namanya, tetapi anak itu terbantu karena terapi bisa dilaksanakan berkat yayasan ini," ujarnya.

Dia pun berharap, banyak kalangan mampu menyumbangkan dana melalui yayasan ini. Sebab, Wulan mengaku banyak pasien, memerlukan biaya dalam pengobatannya.

"Bantuan mereka, sangat berguna bagi pasien yang memerlukan bantuan. Apalagi jika ada masyarakat yang mengalami penyakit berat, seperti kanker, tumor, tetapi mereka tidak mampu membiayai pemeriksaan, perawatan pengobatan dan operasi," katanya. (gg/ee)

Isi Komentar

Show/Hide Comment form