Donate Today! Click Here!

Chris John Cs Kunjungi Yayasan

PDF
Cetak
E-mail
Jumat, 01 Mei 2009 04:35

Chris John begitu aktif menanyakan keadaan pasien kepada dr Ardik Lahdiman SpBS yang mendampingi rombongan Road Show Kuku Bima Sido Muncul, kemarin. Demikian halnya dengan Ade dan Dony.

Tak ketinggalan pimpinan rombongan, Presiden Direktur PT Sido Muncul Irwan Hidayat dan Trio Macan, melancarkan berbagai pertanyaan seputar penyakit bocah yang sedang dirawat itu.

Chris John dan kawan-kawan mendekati seorang pasien. Bocah berjenis kelamin perempuan. Namanya Khairunnisa. Kepalanya mulai membesar sejak lima bulan yang lalu. Saat dia berusia tiga bulan. Hydrochpallus (cairan dalam kepala) menyebabkan matanya tenggelam ditutupi jidat yang menonjol.

Orangtua bayi yang lahir pada 9 Juni 2007 itu bernama Muhammad Yusuf (26) dan Ramlah (23). Tinggal di Handil Baras RT 17 Kapuas. Mereka bekerja sebagai petani dan mengaku tidak bisa membiayai jika operasi anaknya tidak digratiskan oleh rumah sakit.

"Ceritanya bagaimana Pak, kok bisa seperti ini?" tanya Chris John kepada orangtua Khairunissa." Dulu ketika lahir, posisinya sungsang (terbalik). Kemudian sakit- sakitan, tidak mau menyusu sampai tiga bulan. Akhirnya sampai sekarang minum susu kemasan saja," ujar Ramlah.

Anak pertamanya itu, akhirnya dioperasi pada Jumat (4/2). Saat ini kepalanya sudah agak kempes. "Dua hari ini tangannya sudah bisa menggenggam. Sebelumnya, jarinya lemah. Jika dipanggil namanya, sudah bisa merespon. Matanya kedip-kedip. Lihat, dia tersenyum," katanya sembari menunjuk anaknya.  

Chris John dan kawan-kawan pun ikut bahagia mendengar perkembangan kesehatan bocah itu. Mereka kemudian menyampaikan doa agar Khairunissa cepat sembuh.

Kedatangan rombongan Road Show Kuku Bima Sido Muncul diterima Direktur RSUD Ulin, dr Abimanyu SpPD KGEH dan istrinya, dr Ety Abimanyu SpM dan jajaran pengurus yayasan.

Kedatangan para bintang iklan itu menyedot perhatian karyawan dan pengunjung rumah sakit. Mereka minta foto bersama Chris John dan kawan-kawan. Kali ini yang paling 'laku' adalah Ade Rai.

Chris John Cs terkesan dengan kunjungannya itu. Sebelum rombongan meninggalkan rumah sakit, Irwan Hidayat menyerahkan sumbangan sebesar Rp 100 juta.

 

Isi Komentar

Show/Hide Comment form