Donate Today! Click Here!

Setahun Yayasan Suaka Ananda BPos

PDF
Cetak
E-mail
Jumat, 01 Mei 2009 05:50

Masa Depan Negeri Ini Ada Di Tangan Mereka

ANAK adalah masa depan bangsa. Ketika anak sakit, orangtua sedih. Kesana-kemari mencari obat demi kesembuhan anak. Demi masa depan bangsa. Namun bagi yang tidak berpunya, mengalami kebingungan mencari biaya untuk mengobati buah hatinya.

Inilah yang kemudian mengetuk pintu hati sejumlah dokter, pengusaha, birokrat, akademisi, notaris, Banjarmasin Post, dan lainnya, untuk memikirkan bagaimana membantu mereka.

Berawal dari obrolan-obrolan berisi keprihatinan itulah, muncul gagasan pembentukan suatu yayasan. Dan ternyata, gagasan ini mendapat sambutan positif dari Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, Wagub Rosehan NB, Walikota Banjarmasin Yudhi Wahyuni, Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group HG Rusdi Effendi AR dan sejumlah tokoh lainnya. Bahkan secara pribadi-pribadi, mereka bersedia menjadi pendiri yayasan.

Akhirnya, Selasa, 20 Juni 2006, lahirlah Yayasan Suaka Ananda BPos. Peresmian yayasan itu dihadiri sejumlah pendiri, lalu dilangsungkan penandatanganan akta lahirnya yayasan.

Dan tak terasa, setahun sudah, yayasan ini berkiprah. Sebanyak 65 anak dengan berbagai penderitaan telah "disentuh" yayasan ini. Semua upaya dilakukan demi mengembalikan senyum mereka.

Anak-anak yang ditolong itu sebagian besar menderita bibir sumbing, kemudian atresia ani, hypospadia, tumor ginjal, luka bakar, gangguan motorik, hydrochepalus, dan penyakit lainnya. Selain kegiatan di meja operasi, yayasan pun melakukan berbagai kegiatan untuk menunjukkan eksistensinya di dunia sosial.