Donate Today! Click Here!

Berusaha Memberikan Yang Terbaik

PDF
Cetak
E-mail
Jumat, 01 Mei 2009 06:10

Assalamualaikum Wr. Wb
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini Yayasan Suaka Ananda BPost bisa turut membantu warga Kalsel dan Kalimantan pada umumnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Yayasan ini memang masih tergolong bayi, karena belum berumur 7 bulan, tetapi dengan semangat yang dimiliki semua pengurus dan difasilitasi oleh rekan-rekan dari Banjarmasin Post, hingga saat ini Yayasan Suaka Ananda Bpost sudah cukup banyak membantu pasien anak-anak di antaranya penderita luka bakar, penderita bibir sumbing, penderita omphalocele, hidrochepalus, maupun penderita kurang gizi, dan atresiaani.


Peran serta para pejabat daerah maupun pengusaha juga terlibat, terutama bila menyangkut masalah birokrasi maupun pendanaannya. Dari sini saya melihat bahwa masyarakat Kalsel atau Kalimantan mempunyai tingkat toleransi atau kepedulian terhadap sesama yang sangat tinggi.

Di bidang pelayanan, Yayasan Suaka Ananda BPost mempunyai sumber daya manusia yang cukup lengkap diantaranya :

Dokter Spesialis Bedah Plastik, Dokter Spesialis Bedah Anak, Dokter Spesialis Bedah Syaraf, Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Orthopedi, serta dokter spesialis lain yang terkait untuk meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan bibir sumbing dan kelainan wajah lainnya.

Kini, Yayasan Suaka Ananda BPost telah bekerjasama dalam struktur organisasi Pusat Pelayanan Bibir Sumbing dan Kelainan Kraniofacial terpadu yang berada di RSUD Ulin dan telah menandatangani MoU dengan bagian Bedah Plastik FK-UNAIR / RS Dr Soetomo Surabaya dalam pelayanan yang sama.

Yayasan ini lebih berkonsentrasi dalam penanganan kasus pada anak-anak, karena kami mampunyai harapan agar anak-anak sebagai penerus bangsa mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal bahkan maksimal, sehingga sebagai penerus bangsa, mereka bisa tumbuh sehat. Terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb