Donate Today! Click Here!
Jumat, 01 Mei 2009 06:20

Assalamualaikum Wr. Wb.
Puji syukur kehadirat Allah Atas kehendak dan petunjuk-Nya sehingga kita bisa bersama-sama memberikan yang terbaik kepada anak-anak bangsa.

Sebenarnya, lahirnya Yayasan Suaka Ananda Bpos dilatarbelakangi dari keprihatinan terhadap kesehatan masyarakay. Banyak masyarakat miskin yang menderita penyakit kronis, namun tidak diobati dengan alasan tak ada biaya atau tidak tahu harus kemana berobat.

Jumat, 01 Mei 2009 06:15

Sebagai masa depan bangsa, selayaknya anak diselamatkan dari segala penderitaan. Dan menjadi kewajiban kita untuk menyelamatkan mereka demi kemakmuran bangsa ini.

Semangat inilah yang menjadi nafas Yayasan Suaka Ananda Bpos. Selalu berusaha melepaskan penderitaan dari berbagai penyakit yang menderanya.

Jumat, 01 Mei 2009 06:10

Assalamualaikum Wr. Wb
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini Yayasan Suaka Ananda BPost bisa turut membantu warga Kalsel dan Kalimantan pada umumnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Yayasan ini memang masih tergolong bayi, karena belum berumur 7 bulan, tetapi dengan semangat yang dimiliki semua pengurus dan difasilitasi oleh rekan-rekan dari Banjarmasin Post, hingga saat ini Yayasan Suaka Ananda Bpost sudah cukup banyak membantu pasien anak-anak di antaranya penderita luka bakar, penderita bibir sumbing, penderita omphalocele, hidrochepalus, maupun penderita kurang gizi, dan atresiaani.

Jumat, 01 Mei 2009 06:07

Bedah anak adalam salah satu bidang yang relatif baru berkembang di Indonesia. Bahkan di Kalimantan baru dilayani sejak tahun 2003. jumlah ahli bedah anak di Indonesia terbatas, hingga saat ini di Indonesia baru ada 38 tenaga ahli.

Kekhususan pelayanan bedah anak ditujukan pada pelayanan kelainan bawaan saluran pencernaan, saluran kencing, tumor anak-anak dan trauma anak. Kelainan bawaan bisa saja terjadi pada siapa saja tanpa memandang status sosial.